Penyerahan Piagam Penghargaan Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Tahun 2020 diDPMPTSP Karimun

Demi menciptakan suasana kerja yang nyaman dan penuh semangat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karimun mengadakan pemilihan pegawai terbaik yang menjadi Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik, baik Pegawai Negeri Sipil maupun Pegawai Kontrak dilingkungan DPMPTSP Kabupaten Karimun. Dimana, yang menjadi penilaian terhadap para pegawainya antara lain dari kinerjanya, baik kehadirannya maupun perilakunya.

Pada tahun ini, Piagam Penghargaan Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik dibagi menjadi 2 (dua) kategori, yaitu kategori PNS dan Pegawai Kontrak. Yang menjadi Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Tahun 2020 untuk kategori PNS diberikan kepada DWI SETIAWAN, S.I.Kom. sebagai Analis Dokumen Perizinan sedangkan untuk kategori Pegawai Kontrak diberikan kepada JUSMAVERA, A.Md. sebagai Analis Advokasi Hukum.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Karimun Dr. Sularno, M. Si menuturkan, bahwa penghargaan role model penyelenggara pelayanan publik akan dilaksanakan setiap tahunnya. Pemilihan Pegawai Terbaik tahun ini merupakan Penghargaan pegawai terbaik untuk tahun 2020. Tujuannya, untuk memacu semangat para pegawai agar bekerja lebih optimal setiap harinya. “Penilaian akan kami berikan setiap 6 bulan” kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Karimun.

Pemilihan pegawai terbaik juga dikatakan Sularno merupakan suatu kebijakan DPMPTSP Kabupaten Karimun menuju zona integritas tinggi untuk menjadi wilayah bebas dari korupsi, dan wilayah inovasi bersih melayani. “Ini juga menjadi motivasi bagi pegawai lainnya yang belum dapat penghargaan pegawai terbaik untuk tahun ini” ujarnya.

Terkat mekanisme penilaiannya, Sularno menyebut penilaian utama terdiri dari kedisiplinan dan etika pegawai saat melayani masyarakat. Untuk nilai penunjang lainnya yakni kehadiran kerja, etika berpakaian, hingga cara berkomunikasi dengan masyarakat.

Menurutnya, keberadaan pegawai yang loyal dan berprestasi akan turut menunjang kemajuan bersama, layaknya aset yang berharga. “Saya ucapkan selamat kepada pegawai yang terpilih,” ungkapnya. Atas capaiannya sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Tahun 2020, diharapkan Pegawai Terbaik ini, dapat tetap konsisten memberikan kinerja terbaik untuk DPMPTSP Kab. Karimun dan menjadi contoh bagi pegawai lainnya.

Related Articles

English EN Indonesian ID
Butuh Bantuan? Berbincanglah dengan kami