Kata Sambutan

Sebagai upaya mewujudkan misi pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Karimun sangat menyadari bahwa investasi memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan. Dengan adanya investasi langsung baik yang berasal dari dalam negeri, maupun investasi dari luar negeri (Foreign Direct Investment), tentunya akan sangat menentukan lajunya pertumbuhan ekonomi suatu daerah yang suatu saat akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan banyaknya investasi yang masuk kesuatu daerah tentunya akan membawa dampak positif seperti terciptanya lapangan kerja baru bagi masyarakat, peningkatan daya beli, dan perubahan kualitas taraf hidup kearah yang lebih baik.

Agar investasi Kabupaten Karimun menjadi lebih menarik maka Pemerintah Kabupaten Karimun terus berupaya melakukan perubahan terutama dalam Bidang Pelayanan Perizinan Investasi yaitu dengan membentuk Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Karimun dibidang Perizinan dan Non Perizinan Investasi. Dengan konsep pelayanan cepat, mudah, jelas dan murah diharapkan Karimun akan menjadi salah satu daerah tujuan Investasi Terbaik Indonesia, dengan berupaya mewujudkan suatu lingkungan yang Pro Bisnis (Pro Businesse Environment), yang terdiri dari tiga hal utama yaitu: mewujudkan aparat pemerintah yang Pro Bisnis, mewujudkan masyarakat yang Pro Bisnis, dan mengupayakan aturan yang ada juga mendukung tumbuh kembangnya usaha.

Sementara dari sisi potensi riil daerah, Kabupaten Karimun adalah salah satu daerah yang memiliki kekayaan Sumber Daya Alam berupa: Sektor Pertambangan, Sektor Pariwisata, Sektor Perkebunan, Sektor Pertanian, Sektor Perikanan, dan Sektor lainnya yang merupakan potensi investasi yang dapat dikembangkan. Sektor Industri, Sektor Perdagangan dan Jasa juga berkembang pesat sejalan dengan ditetapkannya Karimun menjadi Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (Free Trade Zone) dan didukung pula oleh letaknya yang sangat strategis pada perlintasan jalur pelayaran tersibuk didunia yaitu Selat Malaka. Seluruh potensi yang ada dan dukungan strategis, serta komitmen pemerintah yang mendukung penciptaan iklim investasi yang kondusif di Kabupaten ini menjadikan Karimun memiliki daya saing yang cukup tinggi untuk dapat berkembang sebagai salah satu tujuan investasi terbaik di Asia.

Penerbitan Website mengenai DPMPTSP Kabupaten Karimun dan Potensi Investasi Kabupaten Karimun merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Karimun dalam rangka menyebar luaskan informasi tentang potensi Kabupaten Karimun yang berlimpah sehingga dapat dijadikan acuan awal bagi para calon investor untuk dapat memahami Kabupaten Karimun secara lebih lengkap, karena itu saya menyambut baik penerbitan website ini dan besar harapan saya kiranya website ini dapat membantu masyarakat dan para calon investor.

Terimakasih, selamat datang dan selamat BERINVESTASI di Kabupaten Karimun.

 

Kepala DPMPTSP Kabupaten Karimun

Dr. SULARNO, M.Si.

Butuh Bantuan? Berbincanglah dengan kami