Galeri Video

Zona Integritas DPMPTSP Kabupaten Karimun

  1. Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik;
  2. Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (menuju WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja;
  3. Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (menuju WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen sdm, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karimun telah mencanangkan pembangunan Zona Integritas dalam rangka menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pembangunan Zona Integritas tersebut dimulai dari :

  1. Pencanangan area manajemen perubahan
  2. Area penataan tatalaksana
  3. Area penataan sistem manajemen sdm
  4. Area penguatan akuntabilitas kinerja
  5. Area penguatan pengawasan
  6. Area peningkatan kualitas pelayanan publik

Dengan adanya Zona Integritas, diharapkan bisa dijadikan percontohan baik untuk OPD lainnya, maupun untuk masyarakat secara umumnya bagaimana sebenarnya Good and Clean Government yang seharusnya agar terciptanya Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Jika Hendak Menebas Besi
Jangan Ditunggu Datangnya Hang Jebat
Mari Kita Berantas KORUPSI
Untuk Menuju Indonesia Hebat

Related Articles

Butuh Bantuan? Berbincanglah dengan kami